Chating Facebook di Pidgin

Awalnya pengen tau aja kenapa di pidgin kok ga ada fasilitas chating untuk facebook, padahal kan facebook udah booming banget. dari rasa penasaran itu akhirnya gw cari lah di mbah google, n hasilnya ada tuh cara-cara nya. berikut ini gw share cara-caranya:

1. Untuk anda pengguna linux debian atau variasinya (kebetulan saya pake ubuntu 9.04) bisa download paket nya di sini. untuk instalasinya cukup dengan klik 2 x pada file .deb nya dan ikutin langkah2 nya. kalo udah  selesai pidginnya di restart. setelah di restart coba anda add account chat dengan klik tab accounts>manage account>add>arahkan protocol ke logo facebook (lihat gambar)>isikan email anda yg digunakan untuk login facebook pada kolom login. kalau sudah anda sudah bisa chating facebook di pidgin ini.

Select Facebook

pidgin

2. Untuk anda pengguna Windows anda bisa download paket tambahannya di sini

3. Untuk pengguna OS lain atau distro linux yang lain bisa download di sini

Sekarang silahkan anda mencobanya…..!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: