Sholat Subuh di Masjid

Masjid Subuh

Seorang pria bangun pagi2 buta utk sholat subuh di Masj id. Dia berpakaian, berwudhu dan berjalan menuju masj id. Ditengah jalan menuju masjid, pria tsb jatuh dan pakaiannya kotor. Dia bangkit, membersihkan bajunya, dan pulang kembali kerumah. Di rumah, dia berganti baju, berwudhu, dan, LAGI, berjalan menuju masj id . Dlm perjalanan kembali ke masj id , dia jatuh lagi di tempat yg sama! Dia, sekali lagi, bangkit, membersihkan dirinya dan kembali kerumah. Dirumah, dia, sekali lagi, berganti baju, berwudhu dan berjalan menuju masj id . Di tengah jalan menuju masj id , dia bertemu seorang pria yg memegang lampu. Dia menanyakan id entitas pria tsb, dan pria itu menjawab “Saya melihat anda jatuh 2 kali di perjalanan menuju masj id , jadi saya bawakan lampu untuk menerangi jalan anda.’ Pria pertama mengucapkan terima kasih dan mereka berdua berjalan ke masj id . Saat sampai di masj id , pria pertama bertanya kepada pria yang membawa lampu untuk masuk dan sholat subuh bersamanya. Pria kedua menolak. Pria pertama mengajak lagi hingga berkali2 dan, lagi, jawabannya sama. Pria pertama bertanya, kenapa menolak untuk masuk dan sholat. Pria kedua menjawab Aku adalah Setan (devil/ evil) Pria itu terkejut dgn jawaban pria kedua. Setan kemudian menjelaskan, ‘Saya melihat kamu berjalan ke masj id , dan sayalah yg membuat kamu terjatuh. Ketika kamu pulang ke rumah, membersihkan badan dan kembali ke masj id , Allah memaafkan semua dosa2mu. Saya membuatmu jatuh kedua kalinya, dan bahkan itupun t id ak membuatmu merubah pikiran untuk tinggal dirumah saja, kamu tetap memutuskan kembali masj id . Karena hal itu, Allah memaafkan dosa2 seluruh anggota keluargamu. Saya KHAWATIR jika saya membuat mu jatuh utk ketiga kalinya, jangan2 Allah akan memaafkan dosa2 seluruh penduduk desamu, jadi saya harus memastikan bahwa anda sampai dimasj id dgn selamat..’

“Jadi, jangan pernah biarkan Setan mendapatkan keuntungan dari setiap aksinya. Jangan melepaskan sebuah niat baik yg hendak kamu lakukan karena kamu tidak pernah tau ganjaran yg akan kamu dapatkan dari segala kesulitan yg kamu temui dalam usahamu utk melaksanakan niat baik tersebut.”

3 Responses

  1. ihh.. serrem amat yak, dasar tu si setan, ga mao manusia diampunin ma Allah, dia emang bener2 niat wat ngajak manusia ikut dia ke neraka, ck,,ck,,ck,, untung saya perempuan, jadi ga begitu mengkhawatirkan *hahah..subuh aja jam 6 trus, payahh.. T_T*

    kalo yang asar, ga ada ceritanya nih? kan ka dodi bermasalah ma asar?😀 *setauku itu..*

  2. Ya ampun aya…ternyata sama juga…tapi bedanya aya di subuh…kwkwkwkwkw

  3. boleh juga tuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: